29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NasionalNewsOlahraga

Target April Selesai, Pembangunan JIS Sudah 98 Persen

12. Target April Selesai, Pembangunan JIS Sudah 98 Persen

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Progres dari pembangunan Jakarta International Stadium telah mencapai 98 persen. Terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pembangunan ini diperkirakan selesai 100 persen pada bulan April 2022.

Berita tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pimpinan DPRD DKI, Muhammad Taufik. Ia memang meninjau langsung untuk melihat progres pembangunannya pada Minggu 13/3 dan mengatakan demikian.

Taufik mengatakan bahwa ia datang untuk meninjau dan memastikan pembangunannya sudah sampai mana. Ia mendapatkan informasi, jika pembangunannya sudah 98 persen mendekati proses penyelesaian.

JIS Selesai Sesuai Waktu yang Telah Ditentukan

Stadion yang berkapasitas 82.000 orang ini memang diperkirakan akan selesai 100 persen sesuai jadwal yang telah ditentukan. Menurut pihak terkait, perhitungan mereka memang seperti itu.

Jadwal selesainya sesuai waktunya karena hanya tinggal proses pembersihan saja. JIS ini rencananya akan memiliki 3 tribun. Pertama lower, ada bagian middle, dan terakhir upper.

Stadion ini juga akan memiliki fasilitas dengan standar internasional. Diantaranya adalah kursi khusus VIP, ada juga kursi untuk disabilitas sebanyak 200 buah. Ditambah tempat latihan.

Belum lagi atap dari stadion akan bisa dibuka tutup seperti stadion luar negeri. Dan ini merupakan stadion pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas demikian.

Stadion yang dibangun ini sudah dipastikan telah sesuai dengan standar FIFA dan green building.

Niatnya memang FIFA akan melakukan uji coba terhadap JIS pada tanggal 23 Maret nanti. Mereka akan mengetes mengenai tingkat pantulan dan juga resapan airnya. Selain untuk olahraga, bisa juga nantinya sebagai tempat konser musik.

Baca juga : Logo Halal Baru Dikritik Oleh Anwar Abbas

Pos Terkait

Kenaikan Suara PSI Menyita Perhatian: Dugaan Operasi dan Reaksi Tersebar

vina sejati

Mengurai Dinamika Pemilu 2024: Sorotan PSI, Perubahan Parliamentary Threshold, dan Usulan Fraksi Threshold

vina sejati

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska
Memuat....