33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
AlamWisata

Sensasi Berkemah Menikmati Alam Subang di Wisata Capolaga Subang

56. Sensasi Berkemah Menikmati Alam Subang di Wisata Capolaga

Jakarta, Senja News – Sensasi Berkemah Menikmati Alam Subang di Wisata Capolaga Subang. Berpetualang di alam bebas menjadi sebuah kegiatan yang seru dan berguna untuk melatih kemampuan survival dalam diri. Ada banyak kegiatan bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan bercamping di alam.

Salah satu daerah di kawasan Subang menawarkan objek wisata alam indah yakni taman Capolaga. Destinasi wisata tersebut cocok dijadikan sebagai lokasi liburan seru bagi keluarga dan juga teman-teman.

Apalagi di lokasinya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung sehingga liburan menjadi lebih menyenangkan. Misalnya saja berbagai fasilitas berkemah, penginapan, outbond, serta banyak wahana lainnya.

Memiliki pemandangan alam masih asri tentu sangat cocok untuk dijadikan pelarian dari hiruk pikuknya suasana perkotaan. Pemandangan alam bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi segar kembali.

Menikmati Libur di Alam Subang Capolaga

capolaga subang

Capolaga adventure camp merupakan destinasi wisata alam berupa taman terbuka dengan fasilitas penunjang kegiatan outdoor cukup lengkap. Suasana alam yang dihadirkan berupa panorama perbukitan dengan udara sejuk menyegarkan.

Berlokasi tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Cicadas, lokasinya juga dekat dengan pemandian air panas Sari Ater. Dengan begitu, untuk menuju lokasinya Anda tidak perlu melewati jalanan yang susah ditempuh.

Pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk Rp. 15.000 untuk hari biasa atau weekdays. Sedangkan pada saat weekend dan hari libur nasional lainnya tiket akan dikenakan biaya Rp. 17.000.

Baca juga : 4 Tutorial Hijab Pashmina Simple Trendy Masa Kini

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama menghabiskan waktu liburan di Taman Capolaga bersama keluarga maupun teman. Untuk lebih lengkapnya telah Kami rangkumkan sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan.

1. Camping Pinggir Sungai

capolaga subang

capolaga subang

capolaga subang

Taman wisata capolaga memiliki camping ground di mana terdapat sekitar 11 spot yang bisa dipilih oleh pengunjung. Lokasinya dikelilingi oleh hutan pinus, pinggiran sungai, atau bahkan dekat dengan curug.

Untuk spot camping paling disukai oleh para pengunjung adalah di pinggiran sungai. Wisatawan bisa tidur sambil mendengar gemercik air yang menenangkan dan merasakan hawa segar.

Harga tiket masuk yang ditawarkan untuk masuk camping ground adalah Rp. 40.000 bagi orang dewasa per malamnya. Sedangkan anak-anak hanya sekitar Rp. 25.000 saja per malamnya.

2. Berkegiatan Outbond di Pinggiran Sungai

Para pengunjung tidak hanya bisa merasakan tidur di camping ground saja, ada aktivitas lain yang bisa dilakukan seperti outbond. Ini sangat disarankan apalagi jika Anda datang bersama rombongan besar.

Taman Wisata Capolaga menyediakan banyak permainan outdoor yang bisa dilakukan. Para pengunjung bisa mengasah kerja sama tim dan membangun keakraban yang lebih erat dengan permainan yang ada.

Beberapa permainan yang bisa dicoba ketika berlibur di Capolaga adalah rock climbing dan flying fox. Para pengunjung juga bisa memainkan berbagai permainan lain seperti petak umpat, dul dulan, dan lainnya.

3. Wisata 3 Air Terjun

Wisata 3 Air Terjun

Taman Capolaga ternyata memiliki tiga air terjun yang bisa dinikmati keindahannya ketika berlibur di sana. Para pengunjung juga bisa mandi dan merasakan kesegaran air dari alam di ketiga air terjunnya.

Lokasi dari air terjun ini tidak terlalu jauh dari camping ground sehingga hanya butuh waktu singkat untuk mencapainya. Kawasan air terjun sendiri menjadi lokasi berfoto paling favorit para pengunjung.

Ketiga air terjun yang wajib dikunjungi ketika menghabiskan waktu liburan di Taman Capolaga adalah Sawer, Kerondong, dan Goa badak. Aktivitas air terjun menjadi pelengkap kegiatan berlibur di Taman Capolaga.

Untuk mengunjungi taman Capolaga, sebaiknya pengunjung memperhatikan waktu yang tepat termasuk cuaca. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan pengalaman berwisata alam baik dan menyenangkan.

Baca juga : Cara Mengubah PDF Ke Word Secara Offline

Pos Terkait

Bikin Bangga! Inilah 3 Kuliner Indonesia yang Mendunia

Angga

Menikmati Libur Februari 2024: Destinasi Seru dan Tips Berwisata

Angga

Tips Traveling Murah ke Luar Negeri

Angga
Memuat....