29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NasionalNews

Satgas Covid Mengatakan Bahwa Kadaluwarsa 18 Juta Vaksin Diperpanjang

7. Satgas Covid Mengatakan Bahwa Kadaluwarsa 18 Juta Vaksin Diperpanjang

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Mengenai sebuah vaksin covid-19 memang terus didistribusikan di seluruh Indonesia, guna tercapainya keadaan lebih aman lagi. juru bicara dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) memberikan infor penting.

Bahwa terdapat 18 juta dosis dari vaksin yang belum didistribusikan kepada masyarakat, akan diperpanjang masa kadaluwarsanya, dan itu sudah diurus. Wiku Adisusmito juga mengatakan, 4 juta vaksin telah digunakan sebelum masa tenggangnya.

Masa perpanjangan kadaluwarsa dari dosis vaksin tersebut juga tidak dilakukan sembarangan. Wiku mengatakan bahwa perpanjangan dilakukan secara hati-hati oleh pemerintah.

Kadaluwarsa Diperpanjang Agar Tidak Terbuang Sia-sia

Dalam perpanjangan masa kadaluwarsa memang tidak sembarang memutuskan. Wiku mengatakan bahwa sebelumnya juga berkonsultasi dengan pakar dan juga pabrik obat. Sehingga memperoleh ijin perpanjangan itu.

Apakah dengan memperpanjang masa kadaluwarsa adalah solusi utama? Tidak begitu, tujuannya ini sebenarnya agar stok yang masih ada tidak terbuang sia-sia.

Maka dari itu, agar 18 juta dosis vaksin ini segera digunakan dan tidak kadaluwarsa, maka sistem pendistribusiannya kepada masyarakat harus dipercepat.

Untuk saat ini, Indonesia baru menyentuh 92,56 persen dari angka target yang telah ditentukan. Untuk itu, proses vaksinasi ini harus segera dilakukan guna menghindari pembuangan secara percuma.

Saat ini, Indonesia sedang berusaha melakukan vaksinasi booster. Berharap untuk ketiga kalinya ini, bisa dilakukan dengan cepat, dan bisa mencapai targetnya.

Tapi untuk suntikan kedua, baru 71 persen dari target, sehingga perlu dilakukan tindakan lagi agar masyarakat segera memperoleh haknya dalam menerima vaksin.

Baca juga : Apakah Putin Kemungkinan Ditahan Karena Menginvasi Ukraina?

Pos Terkait

Kenaikan Suara PSI Menyita Perhatian: Dugaan Operasi dan Reaksi Tersebar

vina sejati

Mengurai Dinamika Pemilu 2024: Sorotan PSI, Perubahan Parliamentary Threshold, dan Usulan Fraksi Threshold

vina sejati

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska
Memuat....