33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
NewsWisata

Harga Tiket Pesawat Jakarta-Lombok Melambung Saat MotoGP Mandalika

52. Harga Tiket Pesawat Jakarta-Lombok Melambung Saat MotoGP Mandalika

Jakarta, Senja News – Harga tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Lombok melambung tinggi hingga dua kali lipat setelah diadakannya motoGP Mandalika. Saat ini harganya sudah berada dikisaran 1 jutaan untuk sekali terbang.

Seperti diketahui bahwa ajang MotoGP pertama di Indonesia ini sudah berada di depan mata. Ajang balap motor yang sudah ditunggu sejak lama ini akan berlangsung pada 18-20 maret di Mandalika.

Sebenarnya ini merupakan kelanjutan atau seri kedua di MotoGP 2022 sebelumnya. Balapan ini telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari dan nantinya siap digelar di sirtkuit internasional milik pertamina Mandalika.

Lokasi dari sirkuit Mandalika berada di tengah-tengah kawasan wisata sehingga kemungkinan besar akan ramai. Sebelum digunakan sebagai sirkuit balap, dahulu sering digunakan untuk event internasional layaknya Asian Talent Cup.

Tiket Pesawat Jakarta-Lombok Hingga Penginapan Melambung Tinggi Akibat MotoGP Mandalika

Merujuk pada hampir seluruh penyedia tiket dan situs perjalanan,  untuk tujuan Lombok dari Jakarta harganya sangatlah tinggi. Harga normal dari tiket tersebut berada di kisaran Rp. 500.000.

Untuk menonton motoGP atau pergi liburan ke Lombok nampaknya harus mempersiapkan budget lebih besar dari sebelumnya. Pasalnya, pada beberapa situs mematok harga termurah yakni Rp. 1,3 juta.

Beberapa jasa penerbangan seperti Lion Air menawarkan harga 1,3 Juta rupiah untuk termurahnya. Sedangkan pada beberapa jasa lain yakni garuda dan batik membanderol harga tiketnya hingga 1,6 jutaan.

Kenaikan harga tiket ini akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan sekitar tanggal 24 maret 2022. Pada tanggal tersebut tiket akan kembali normal setelah event balap MotoGP telah usai.

Seperti diketahui jika event bergengsi satu ini memang memiliki banyak penggemarnya tersendiri. Sehingga tidak kaget jika keberadaannya akan menimbulkan dampak positif besar di lokasi eventnya berlangsung.

Bukan hanya tiket pesawat yang meningkat, tapi juga hampir di seluruh penginapan dekat lokasi memiliki harga tinggi. Meskipun harganya tinggi, para pecinta motoGP tetap berbondong-bondong untuk menghadiri event tersebut.

Hal ini mengakibatkan hampir semua penginapan tidak memiliki kamar kosong atau telah full booked. Event motoGP ini tentu membawa dampak baik dan menaikkan ekonomi di wilayah Lombok.

Tiket untuk Menonton Motogp Di Sirkuit Pertamina Mandalika

Perlu diketahui jika kapasitas penonton telah dikurangi oleh pemerintah karena covid-19 yang masih belum usai. Kapasitasnya mengalami penurunan hingga 40ribu. Kapasitas 100ribu, tapi kemudian berakhir dengan angka 60 ribuan saja.

Harga tiket yang ditawarkan pada situs pembeliannya sangat bervariasi. Pada hari pertama yakni 18 maret tiket akan dibanderol dengan harga Rp.115-Rp.430, hal ini akan ditentukan sesuai dengan tempat duduk.

Untuk tanggal berikutnya yakni 19 maret harga berada di kisaran Rp.875-1.150. Sedangkan di hari terakhir harga akan berada di kisaran Rp.575-1.725. Para penonton juga bisa membeli weekend pas Rp.800-2.590.

Untuk rincian zona duduknya adalah festival atau general admissions, grandstan (regular, premium). Penonton juga akan ditawarkan zona duduk royal box B – deluxe agar menonton pertandingan dengan nyaman.

Pastikan untuk membeli tiket pada merchant dan juga situs resmi untuk meminimalisir kerugian. Tiket pembeliannya bisa di alfamart, angkasa pura hotel, tiket.com, dyandratiket.com, xplorin, injourney, mypertamina, tiketapasaja.com.

Pembelian tiketnya sudah bisa dibeli sejak 11 Januari 2022 lalu. Pembelian tiket lebih dianjurkan untuk dilakukan secara online daripada on the spot agar terhindar dari calo.

Bagi para penonton harus sudah berusia minimal 12 tahun dan sudah mendapatkan vaksin 2 dosis. Tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan membawa handsanitizer ketika menonton motoGP.

motogp seri kedua dilaksanakan di sirkuit internasional pertamina mandalika dalam waktu dekat sehingga menyebabkan tiket pesawat ke lombok melambung.

Baca juga : Pemkot Jakarta Selatan Gandeng UBL Di Festival Lomba Pantun

Pos Terkait

Kartu BPJS Menjadi Syarat untuk membuat SIM, STNK, Naik Haji, Sampai Jual Beli Tanah

Siska

Kemendikbud Undang Para Lulusan D4-S1 Jadi Guru Melalui Program PPG

Siska

Pemkot Jakarta Selatan Gandeng UBL Di Festival Lomba Pantun

Angga
Memuat....