33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
AlamWisata

Persyaratan Untuk Bisa Berlibur Ke Australia

Persyaratan Untuk Bisa Berlibur Ke Australia

Jakarta, Senja News – Setelah sekian lama melarang adanya pelancong internasional untuk masuk ke Australia maka baru-baru ini pemerintah Australia kembali membuka pintu internasional. Tepatnya pada bulan Februari peraturan ini diberlakukan.

Dengan adanya aturan baru ini maka pelancong bisa masuk ke Australia baik berlibur maupun keperluan lainnya. Jadi bagi Anda turis dari Indonesia yang ingin berlibur ke negara kanguru maka tidak perlu khawatir lagi.

Apalagi Australia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan wisata oleh masyarakat seluruh dunia. Karena di negara ini menawarkan berbagai macam hal menarik terutama destinasi wisata alamnya.

Tidak heran jika banyak orang yang ingin tertarik tetapi karena adanya pandemi covid 19 maka beberapa negara melarang kedatangan turis asing. Hal ini bertujuan untuk penyebaran covid tidak semakin melebar.

Tidak heran jika beberapa waktu yang lalu pemerintah Australia sempat melarang kedatangan turis asing. Namun bagi Anda yang ingin berlibur ke Australia maka wajib untuk mengetahui beberapa persyaratan di bawah ini.

Dengan mengetahui persyaratan ini maka Anda bisa masuk ke negara ini tanpa adanya hambatan. Jadi nantinya tidak merepotkan diri sendiri. Apalagi saat ini pandemi covid 19 membuat beberapa negara memperketat masuknya orang asing ke negara mereka.

Persyaratan Untuk Bisa Berlibur Ke Australia

Persyaratan yang Harus Dipenuhi Jika Ingin Masuk Ke Australia

Terdapat beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin masuk ke negara kanguru. Salah satu persyaratannya adalah Anda harus divaksin lengkap sebanyak 2 dosis dimana telah disetujui oleh therapeutic good administration jika ingin masuk ke Australia tanpa adanya karantina.

Kemudian jika ingin masuk ke Australia bagi turis internasional maka sudah pasti harus memegang visa Australia yang valid serta divaksin sebanyak 2 dosis dan memberikan bukti nya. Jangan lupa pula untuk memperlihatkan tes antigen cepat negatif yang diambil dalam waktu 24 jam.

Anda bisa juga menggunakan tes PCR yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan. Kemudian jika Anda telah divaksin lengkap maka bisa memasuki semua negara bagian di Australia dengan bebas karantina.

Namun kecuali untuk Australia barat karena baru dibuka pada 3 Maret 2022. Kemudian Anda harus mematuhi segala persyaratan yang ditetapkan oleh negara bagian. Penting untuk Anda untuk mencari informasi mengenai persyaratan masuk yang telah diperbarui secara berkala.

Apabila ingin melihat persyaratan tersebut maka bisa melihat di situs departemen dalam negeri pemerintah Australia. Tentunya situs tersebut bisa dijadikan sumber informasi lebih lanjut dan terpercaya.

Kumpulan Tempat Wisata yang Ada di Australia

Sebelum Anda berkunjung maka wajib mengetahui beberapa tempat wisata yang ada di negara ini. Dengan cara seperti ini maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi tempat wisata yang mana. Berikut beberapa jenis tempat wisata yang populer di negara ini yaitu:

Cable beach

1. Cable beach

Salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi di negara ini adalah pantai yang terletak di Brome, Australia barat yang Bernama Cable Beach. Merupakan salah satu tempat wisata populer karena pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan Anda bisa melihat samudra Hindia.

Tidak heran jika pemAndangan matahari terbenam nya sangat indah. Bahkan di pantai ini Anda bisa memanfaatkan fasilitas menjelajahi pantai menaiki unta. Jadi Anda bisa merasakan sensasi berbeda ketika menjelajahi pantai ini.

Fraser island

2. Fraser island

Terletak di Queensland, tempat wisata alam yang satu ini masuk dalam salah satu warisan dunia. Karena merupakan salah satu pulau pasir terbesar yang ada di dunia. Di tempat ini Anda bisa melihat pemAndangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir dan 100 danau air tawar.

Tentunya pemAndangan yang ditawarkan oleh tempat ini sangat lengkap. Bahkan Anda bisa melihat bangkai kapal yang ada di dekat pulau ini. Bahkan pulau ini diklaim sebagai pulau paling murni di seluruh Australia. Sebab tempat ini belum terkontaminasi oleh manusia karena anjing merupakan penghuni utamanya.

Oleh sebab itu inilah beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda temukan di Australia. Apabila Anda ingin mengunjungi berbagai macam wisata alam di negara ini Maka jangan lupa memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Setelah sekian lama melarang adanya pelancong internasional untuk masuk ke Australia maka baru-baru ini pemerintah Australia kembali membuka pintu internasional.

Baca juga : Beberapa Gejala Serangan Jantung Mendadak

Pos Terkait

Menikmati Libur Februari 2024: Destinasi Seru dan Tips Berwisata

Angga

Buang Sampah di Gunung Bisa Denda Sampai Blacklist

Angga

Festival Gili Gede, MotoGP Mandalika, Hingga Nginep Gratis

Siska
Memuat....