33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
Gaya HidupKesehatan

Beberapa Gejala Serangan Jantung Mendadak

35. Beberapa Gejala Serangan Jantung Mendadak

Jakarta, Senja News – Penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai gejala serangan jantung mendadak. Karena dengan mengetahui gejala ini maka Anda bisa memberikan pertolongan yang cepat kepada pasien atau orang yang terindikasi mengalami serangan jantung.

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia serta banyak orang menderita permasalahan ini. Apalagi penyakit ini berbahaya karena gejalanya bisa muncul tiba-tiba. Jadi apabila penanganannya terlambat bisa membuat nyawa melayang.

Tentunya terdapat beberapa faktor mengapa serangan jantung bisa muncul secara mendadak. Hal ini biasanya terjadi ketika ada kematian sel sehingga membuat jaringan jantung menjadi rusak.

Kondisi inilah yang menyebabkan peredaran darah ke jantung menjadi terhambat. Apalagi serangan jantung bisa saja terjadi walaupun tidak ada kematian sel. Sebab jika aliran darah tiba-tiba berkurang maka memberikan pengaruh terhadap cara kerja jantung sehingga membuat resiko terjadinya serangan terbuka lebar.

Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja gejala dari serangan jantung terutama untuk yang mengidap penyakit ini. Jadi nantinya Anda bisa langsung datang ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Apalagi penyakit jantung tidak bisa dianggap remeh. Jadi pastikan bahwa Anda menjaga kesehatan sehingga gejalanya tidak muncul. Apalagi penyakit ini sudah banyak diderita di zaman sekarang karena gaya hidup yang salah.

Beberapa Pertanda Munculnya Serangan Jantung

Terdapat beberapa kondisi yang menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami serangan jantung. Beberapa gejala umumnya seperti sakit di bagian ulu hati atau dada. Biasanya rasa sakit juga disertai dengan keringat dingin.

Pastinya Anda harus waspada jika tiba-tiba kesusahan untuk bernafas dan merasa mual. Untuk rasa sakit yang dirasakan juga seperti ditekan di bagian punggung, leher, rahang, dan perut bagian atas sehingga tidak di bagian dada dan ulu hati saja.

Kemudian Anda juga merasakan pusing dan tiba-tiba lemas. Ditambah lagi detak jantung juga kadang-kadang cepat dan tidak teratur. Apabila Anda merasa kondisi seperti ini maka harus dibawa ke rumah sakit terdekat.

Namun wajib Anda ketahui bahwa gejala serangan jantung ini juga bervariasi dimana tergantung dengan usia, jenis kelamin dan kondisi medis pasien. Salah satunya jika Anda menderita diabetes biasanya gejala serangan jantungnya terjadi tanpa adanya rasa sakit di ulu hati.

Hal ini juga terjadi jika pasiennya berjenis kelamin wanita atau yang sudah berusia tua. Jadi diharapkan Anda tidak menganggap remeh kondisi badan apabila memiliki riwayat penyakit ini. Dengan mengetahui gejala ini maka Anda bisa mendapatkan penanganan yang tepat dalam waktu cepat.

Penanganan Jika Mengalami Serangan Jantung Mendadak

Penting bagi Anda untuk mengetahui seperti apa penanganan yang diberikan ketika tiba-tiba mengalami serangan jantung. Pastinya penanganan ini diberikan oleh orang yang ahli yaitu dokter sehingga tidak boleh dilakukan sembarangan orang.

Biasanya dokter akan melakukan berbagai macam cara agar mengembalikan peredaran darah ke jantung sebelum terlambat. Tidak heran jika biasanya dokter memberikan beberapa obat demi memperlancar peredaran darah.

Biasanya obat yang diberikan adalah aspirin di mana untuk mencegah gumpalan lemak terbentuk lebih banyak lagi. Ditambah lagi dokter biasanya memberikan thrombolik yang bertujuan untuk menghancurkan lemak yang sudah terbentuk.

Serta biasanya dokter memberikan obat yang menurunkan kerja jantung sehingga bisa beristirahat dan diberikan juga obat-obatan yang bisa mengurangi rasa sakit. Jadi tidak bisa sembarangan obat bisa dikonsumsi.

Biasanya dokter juga akan melakukan beberapa tes untuk mengetahui apakah Anda memang mengalami serangan jantung atau tidak. Salah satunya adalah melakukan tes EKG dimana ingin melihat seberapa banyak jumlah darah yang masuk ke jantung.

Serta tes ini untuk melihat apakah ada kerusakan pada otot jantung dan permasalahan lainnya. Oleh sebab itu inilah beberapa tAnda bahwa Anda mengalami serangan jantung mendadak dan harus diwaspadai.

Penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai gejala serangan jantung mendadak. Karena dengan mengetahui gejala ini maka Anda bisa memberikan pertolongan yang cepat

Baca juga : Keunggulan yang Ditawarkan Oleh Oppo Reno 7 Series

Pos Terkait

Cara Membuat Halaman di Word dan Mengganti Posisi Halaman

Siska

Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Siska

Tips Gaya Jilbab Pashmina Agar Lebih Stylist

Angga
Memuat....