33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
Gaya Hidup

Yuk Simak, Langkah Mudah Menjaga Bumi Kita Dengan Menerapkan Gaya Hidup Hijau

6. Yuk Simak, Langkah Mudah Menjaga Bumi Kita Dengan Menerapkan Gaya Hidup Hijau

Jakarta, Senja News – Menerapkan gaya hidup hijau adalah suatu kebanggaan tersendiri. Bangga terhadap diri sendiri karena telah turut andil dalam usaha menjaga bumi kita. Kebanggaan tersendiri pula apabila kita dapat mengajak orang lain itu turut serta menerapkan gaya hidup hijau. Bumi kita yang sudah semakin tua memang membutuhkan perhatian dari kita semua. Semua orang di bumi sudah seharusnya ikut serta dalam menjaga kelestarian bumi. Kalau bukan kita siapa lagi?

Isu pemanasan global yang selalu digaungkan dimana-mana. Hingga penumpukan sampah yang terus terjadi di bumi membuat semua orang prihatin. Semakin tua bumi kita, justru semakin tinggi pula tingkat pencemaran di bumi. Kesadaran manusia untuk menjaga bumi dapat dikatakan masih rendah. Apabila hal ini terus terjadi, bumi dapat hancur dan kita tidak mempunyai tempat tinggal lagi. Oleh karena itu, ayolah mulai untuk menerapkan gaya hidup hijau.

Makna Gaya Hidup Hijau

Gaya hidup sehat atau dalam bahasa Inggrinya Green Lifestyle secara singkat mempunyai makna sebuah gaya hidup yang didasarkan pada kesadaran setiap individu untuk menjaga lingkungannya. Inti dari gaya hidup ini adalah kesadaran manusia untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan sekitarnya. Masing-masing individu pasti memiliki cara tersendiri untuk menjaga lingkungannya. Sedikit saja aksi nyata anda dalam menjaga lingkungan pasti akan berdampak pada kelestarian lingkungan. Itulah makna dari gaya hidup satu ini.

Menyadari Penggunaan Energi Sehari-Hari

Penggunaan energi sehari-hari secara tidak sadar pasti anda sudah menggunakan banyak energi alam yang digunakan. Mulai dari energi listrik hingga air yang tampak jelas. Energi listrik dan air pasti dimanfaatkan oleh manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Langkah nyata untuk menerapkan gaya hidup hijau adalah dengan selalu berhemat energi. Itu adalah langkah nyata yang dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian bumi kita.

Pos Terkait

Konsumsi Buah ini untuk Menurunkan Kolesterol

Siska

Cara Membuat Animasi Bergerak Power Point dengan Template

Angga

Fakta Terbaru Bahwa Efektivitas Vaksin Menurun Setelah 4 Bulan

Siska
Memuat....