33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
NasionalNews

Diduga Kasus Penipuan, Indra Kenz, Binomo Akan Teregulasi

29. Diduga Kasus Penipuan, Indra Kenz Binomo akan Teregulasi

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Melalui pengacaranya, ia mengungkapkan bahwa sang klien Indra Kesuma alias Indra Kenz tidak ada hubungan sedikitpun terkait aplikasi binomo yang sedang viral tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa kliennya juga tidak ada kontak baik langsung maupun tidak langsung terhadap aplikasi tersebut. Apalagi menjadi bagian dari dari mereka, ia tidak sama sekali.

Dalam penjelasannya juga mengungkapkan bahwa Indra tidak ada hubungan sama sekali, bahkan dirinya tidak mengenal sang pemimpin perusahaan, sistem dan letak lokasi perusahaan juga ia  tidak mengetahuinya.

Indra sama sekali tidak ada kaitannya baik dengan perusahaan ataupun menjadi bagiannya. Ungkap Wardaniman Larosa selaku pengacara dari Indra Kenz di hadapan awak media.

Penjelasan Dari Pengacara Indra Kenz

Dalam kesempatan tersebut pengacara juga mengungkapkan bahwa kliennya hanyalah pengguna biasa yang menggunakan platform tersebut. Sama halnya dengan pengguna lain.

Karena dirinya merasa aplikasi tersebut cukup menjanjikan dan merasa akan segera mengalami regulasi, dengan alasan tersebut ia kemudian berani untuk memasarkan binomo kepad  followersnya.

Ketika ditanya soal keuntungan, Wardaniman bungkam dan merasa enggan untuk membeberkan bagaimana jumlah keuntungan yang didapatkan dari aplikasi tersebut.

Dirinya mengungkapkan bahwa biarkan tugas penyidik yang mengetahui jumlah keuntungan yang didapatkan tidak perlu dibeberkan dihadapan publik.

Wardaniman juga mengungkapkan bahwa klienya merasa yakin dan percaya suatu saat aplikasi Binomo akan legal di Indonesia. Terlebih jika melihat sistem atau mekanisme yang ada didalamnya.

Dalam kesempatan tersebut, berkali-kali ia menegaskan bahwa Indra tidak ada kaitannya sama sekali, dan kliennya merasa aplikasi binomo akan segera mengalami regulasi.

Ia juga mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak penyidik dan kepolisian terhadap kasus tersebut hingga selesai. Ia memastikan kliennya akan membantu proses penyidikan dalam perkembangan kasusnya.

Indra Ditetapkan Menjadi Tersangka dan Harus Ditahan

Akibat dari perbuatannya tersebut Indra Kenz kini ditetapkan menjadi tersangka. Diangkatnya menjadi tersangka setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan mendalam yang terjadi selama tujuh jam.

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam selama berjam-jam tersebut akhirnya Indra harus ditahan. Penahanan ini akan dilakukan selama 20 hari pertama sembari menunggu kelanjutan dari kasusnya.

Penahanan dilakukan di Bareskkrim Polri. 20 hari penahanan tersebut akan dimulai pada hari jum’at, tanggal 25 Februari 2022 sampai dengan selesai.

Sebelumnya indra melakukan pemasaran mengenai aplikasi binomo melalui akun pribadinya yakni instagram, youtube bahkan hingga telegram. Sehingga banyak followersnya terpikat untuk mengikuti.

Namun ternyata ada salah satu korban merasa ditipu oleh promosi yang dilakukan oleh indra, sehingga melaporkan kejadian tersebut beberapa waktu lalu.

Dalam promosi yang dilakukan oleh Indra, ia selalu menyebutkan bahwa Binomo legal di Indonesia. Sehingga followersnya yang tidak tau apa-apa menjadi tertarik.

Padahal sudah jelas bahwa Binomo merupakan salah satu aplikasi yang telah dicap dan dianggap illegal oleh pemerintah. Sehingga sangat tidak dianjurkan digunakan di Indonesia.

Lebih lanjut, aplikasi ini juga bahkan telah di blokir oleh pemerintah dalam hal ini Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang melakukannya.

Pemblokiran tersebut dilakukan oleh Bappebti bukan tanpa alasan. Binomo diblokir karena tidak memiliki izin operasi di Indonesia. Sehingga aplikasi tersebut sangat tidak dianjurkan untuk dimainkan di dalam negeri.

Berdasarkan alasan tersebut yang menjadikan alasan kuat mengapa Indra Kenz akhirnya harus menjadi tersangka utama dalam kasus penipuan yang dilakukannya.

Terlebih jika mengingat banyaknya orang yang melihat setiap kontennya, karena dirinya merupakan salah satu publik figur. Tentunya memiliki power cukup kuat dari followersnya.

Melalui pengacaranya, ia mengungkapkan bahwa sang klien Indra Kesuma alias Indra Kenz tidak ada hubungan sedikitpun terkait aplikasi binomo

Baca juga : Perang Rusia Vs Ukraina Berimbas Pada Penerbangan Internasional

Pos Terkait

Menjadi Mualaf, Bintang NBA Kyrie Irving Jalani Puasa Saat Pertandingan

Siska

Resmikan BIS, Gubernur Banten Pamit dan Minta Maaf

Siska

PBB ‘Sangat Khawatir’ Terhadap Nasib Warga Sipil di Rafah

vina sejati
Memuat....