29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NasionalNews

Kartu BPJS Menjadi Syarat untuk membuat SIM, STNK, Naik Haji, Sampai Jual Beli Tanah

Kartu BPJS Menjadi Syarat untuk membuat SIM, STNK, Naik Haji, Sampai Jual Beli Tanah

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Dilansir dari situs resmi bpk.go.id (https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/195699/inpres-no-1-tahun-2022), dalam rangka optimalisasi penerapan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), untuk menaikan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas, dan untuk menjamin keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional.

Presiden pak jokowi mengisyaratkan untuk meminta kepala kepolisian Negara Republik Indonesia, segera melakukan penyempurnaan regulasi dimana membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Kepolisian (SKCK), dan juga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) wajib memasukan syarat terdaftar di kartu BPJS Kesehatan.

Maka dari itu, jika masyarakat ingin membuat SIM misalnya, harus membawa kartu BPJS Kesehatan sebagai syarat untuk membuat SIM, dan tak hanya itu pemohon wajib juga melakukan pembayaran iuran rutin BPJS Kesehatan sehingga nama pemohon bisa terdaftar atau peserta aktif di BPJS agar dapat bisa membuat SIM.

Di surat inpres no 1 tahun 2022 pun dalam halaman 11 nomor 17 di jelaskan, bahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang di instruksikan untuk memastikan setiap masyarakat yang melakukan jual beli tanah, wajib peserta aktif dalam program Jaminan Kesehatan Nasional.

Dalam halamanĀ  6 dan 7 di nomor 5a dan 5b, setiap penyelenggara usaha maupun yang akan beribadah haji wajib menjadi peserta aktif di program Jaminan Kesehatan Nasional.

Banyak pengamat publik mengucapkan, selama ini banyak masyarakat kurang tertarik pada BPJS karena layanan publiknya, dan image ini sudah hampir masyarakat tau soal itu, maka dari itu banyak masyarakat kalangan menengah ke atas membeli asuransi atau program kesehatan di luar pemerintah, pungkasnya.

Baca juga : Tips Gaya Jilbab Pashmina Agar Lebih Stylist

Pos Terkait

Kenaikan Suara PSI Menyita Perhatian: Dugaan Operasi dan Reaksi Tersebar

vina sejati

Mengurai Dinamika Pemilu 2024: Sorotan PSI, Perubahan Parliamentary Threshold, dan Usulan Fraksi Threshold

vina sejati

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska
Memuat....