33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
GadgetSoftwareTeknologi

Tips Mudah Mengirimkan File Melalui WhatsApp PC dan HP

16. Tips Mudah Mengirimkan File Melalui WhatsApp PC dan HP

Jakarta, Senja News – Cara Mengirimkan File Melalui WhatsApp PC dan HP, Sekarang dalam berkomunikasi bisa tanpa batas, tanpa perlu juga memikirkan biaya pulsa per pesan. Karena kini internet sudah menyebar ke penjuru Indonesia dengan kecepatan yang cukup stabil. Jika berkirim pesan, WhatsApp adalah aplikasi terbaik.

Siap yang tidak kenal dengan aplikasi percakapan ini? selain berkirim pesan secara pribadi ke setiap orang, juga bisa membuat grup diskusi di dalamnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan video call dan juga mengirimkan file.

Untuk kali ini, kami akan memberikan tips bagaimana cara mengirimkan file melalui WhatsApp PC dan HP. Karena, masih banyak orang yang belum tahu mengenai cara ini. Maka, kami akan memberitahukannya di sini.

Cara Mengirimkan File Melalui WhatsApp Web PC

Entah itu untuk urusan keluarga, alumni sekolah hingga kerjaan, WhatsApp adalah cara termudah jika ingin berkomunikasi jarak jauh. Terutama untuk pekerjaan, WhatsApp menjadi aplikasi yang penting.

Selain mengirimkan file menggunakan e-mail, juga bisa melalui WhatsApp dan jauh lebih mudah karena Anda telah memiliki kontak yang akan dihubungi.

Jika Anda mengenal apk ini hanya bisa digunakan dari ponsel, itu salah. Karena WA bisa Anda gunakan melalui komputer atau laptop. Itu dinamakan dengan WhatsApp web.

Banyak alasan yang membuat pengguna apk ini lebih memilih menggunakan sistem web. Salah satunya karena file yang akan dikirim hanya ada di komputer/laptop. Dari pada harus memindahkannya dulu ke ponsel, lebih baik buka WhatSApp web saja.

Lagi pula, jauh lebih luas juga layarnya sehingga Anda bisa puas melihat file yang dikirimkan oleh teman atau rekan kerja. Untuk bisa mengirimkan file melalui WhatsApp web, begini caranya :

Mengirimkan File Melalui WhatsApp PC dan HP
Mengirimkan File Melalui PC Komputer
  1. Pertama, buka dulu WhatsApp web melalui PC Anda.
  2. Scan barcode yang terpampang pada layar PC menggunakan WA di hp. Nanti otomatis akan masuk pada WA Anda sesuai kontak sendir.
  3. Cari kontak yang akan dikirimkan file tersebut.
  4. Klik ikon paper clip yang biasanya ada di bagian pojok bawah kanan kolom chat.
  5. Pilih mau mengirimkan file jenis apa. Gambar, video, atau bahkan dalam bentuk document.
  6. Sebelum dikirim, beri caption pesan agar orang tersebut tidak bingung. Jika dari PC, untuk ganti paragraf bisa klik shift+enter.

Mengirimkan File dan Document dari HP dengan Mudah

Melaui cara ini, tentu Anda sudah sangat terbiasa. Karena setiap harinya bahkan berkirim pesan dari Whatsapp di hp sendiri. Dalam pengiriman file, sebenarnya sangat mudah dan tidak ribet.

Tinggal buka saja apknya, kemudian cari kontak yang akan dikirimkan file dari Anda. Entah gambar atau video, tinggal klik saja.

Bahkan jika membukanya dari hp, bisa langsung kirim file dengan menyentuh ikon kamera saja, lalu scroll ke bawah untuk memilih file foto/video terkait.

Selain file biasa, dokumen dengan kapasitas besar juga bisa Anda kirimkan melalui document. Biasanya, orang yang menggunakan document ini, mengirimkan file kerja dengan jenis office. Caraya seperti ini :

Mengirimkan File Melalui Hp Android

 

Mengirimkan File Melalui WhatsApp Hp Iphone
Mengirimkan File Melalui Hp Iphone
  1. Buka apk WA. Pilih kontak terkait.
  2. Klik ikon paper clip dan pilih ikon kertas tersebut.
  3. Nanti akan mengarahkan pada file folder di hp. Pilih jenis file word, excel, power point atau bahkan PDF.
  4. Setelah diklik document kerjanya, langsung terkirim secara otomatis.
  5. Document terkirim dengan kualitas baik tanpa ada kekurangan.

Masih banyak tips dan trik mengenai aplikasi WhatsApp. Memang sekarang ada banyak apk untuk membantu kerjaan. Tapi WhatsApp merupakan alternatif terbaik karena sangat user friendly serta hemat kuota.

Baca juga : Harapan Besar PSSI Terhadap Arhan Setelah Gabung Tokyo Verdi

Pos Terkait

Rahasia Menaklukkan Ms. Excel Bagi Pemula

Siska

Nahdlatul Ulama Dapat Gunakan Teknologi Untuk Syiar Agama

Angga

Cara Membuat Daftar Pustaka yang Benar Untuk Penulisan Ilmiah

Siska
Memuat....