27.3 C
Jakarta
23 Februari 2024
Senja News
NasionalNewsOlahraga

Harapan Besar PSSI Terhadap Arhan Setelah Gabung Tokyo Verdi

15. Harapan Besar PSSI Terhadap Arhan Setelah Gabung Tokyo Verdi

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Skuad Garuda memang sudah menjadi pusat perhatian banyak dunia setelah bangkit dari keterpurukannya. Mereka bermain dengan ganas tapi rapi pada ajang Piala AFF akhir tahun lalu. Sejak di bawah naungan Shin Tae Yong, memang Timnas Garuda bermain sangat baik.

Banyak anggota timnas yang kemarin ikut di ajang PSSI sebagai pemain utama, dilirik oleh klub-klub luar negeri. Salah satunya adalah Pratama Arhan yang sekarang bergabung dengan klub Liga Jepang.

Klub Jepang tersebut adalah Tokyo Verdi. Setelah bergabungnya ia di sana, banyak pihak PSSI yang menaruh harapan besar terhadap Arhan. Bahkan ketua PSSI, Mochamad Iriawan juga memberikan pesan terdalamnya untuk pemain muda itu.

Proses Arhan Bergabung Ke Tokyo Verdi

Disiplin, kerja keras dan pantang menyerah. Itu adalah semangat timnas Indonesia sekarang ini. meski pada piala AFF kemarin mengalami kekalahan dan hanya sampai menjadi Runner-Up, tidak menumpulkan semangatnya.

Apalagi tujuannya sekarang adalah bisa melaju ke Piala Dunia 2026 nanti. Tentu saja tidak boleh kendor. Itu sudah ditunjukkan pada saat turnament AFF. Performa Timnas Indonesia memang mengagumkan.

Beberapa pemainnya bahkan sudah direkrut oleh klub-klub luar negeri. Salah satunya adalah pemain muda yang bernama Pratama Arhan. Berkat performa terbaiknya, banyak klub dari luar Indonesia menginginkannya untuk membela klub mereka.

Saat ini, Arhan telah masuk ke klub Tokyo Ferdi. Karena itulah, PSSI memiliki hasrat terpendam untuk pemain muda itu. Sempat, ketua PSSI, Iriawan memberikan nasehatnya agar berkarier dengan baik di negara Sakura itu.

Proses bergabungnya Arhan ke klub Liga Jepang sebenarnya berlangsung lancar tanpa hambatan. Sebelumnya, proses transfernya tidak hanya ijin dari PSSI saja, tapi juga dari klub asal Arhan, yaitu PSIS Semarang.

Akhirnya klubnya merestui perpindahan tersebut dan bahkan bisa dikatakan gratis. Hal tersebut semata-mata untuk kepentingan masa depan karier Arhan.

Jika Arhan berpindah ke klub lain, sama halnya seperti sekolah. Mendapat pengalaman baru dan mendapatkan pembelajaran terbaik juga dari Tokyo Verdi. Maka dari itu PSIS Semarang melepaskannya secara gratis.

Proses transfer yang lancar, akhirnya Arhan telah resmi bergabung dengan Tokyo Verdi pada hari Rabu, 16 Februari 2022 kemarin. PSSI sangat berharap, Arhan menjadi pemain lebih baik setelah bergabung ke Liga Jepang.

Masa depan Timnas Indonesia ke Depannya

Kepergian sang pemain 20 tahun itu mendapat apresiasi besar dari PSSI. Dalam situs rfesminya, Mochamad Iriawan juga menuliskan pesan yang begitu mendalam untuk sang pemain bek Timnas tersebut.

Arhan memang menjadi magnet besar setelah tampil dengan gemilang di laga AFF pada Desember 2021 hingga Januari 2022 kemarin di Singapura. Sering bermain pada posisi bek kiri, sebenarnya Arhan bisa cukup fleksibel.

Buktinya, dia sering membantu serangan agar bisa menjadi umpan memasukkan bola ke gawang lawan. Selain ahli bermain dengan kaki kirinya, lemparan ke dalamnya juga sangat bagus.

Jika Anda belum tahu, berkat lemparan ke dalam dari Arhan, Indonesia bisa menang 2 poin di FIFA Match Day Januari kemarin.

Pada Piala AFF, Arhan juga berhasil memasukkan 2 gol. Salah satunya saat melawan Malaysia yang dicetak pada luar kotak penalti. Memang kemampuan seorang Arhan tidak main-main, pantas saja banyak yang tertarik merekrutnya.

Rencana Timnas Indonesia memang saat ini fokus dengan babak kualifikasi Piala Asia. Jika Piala Asia nanti bisa lolos, harapan untuk berangkat ke Piala Dunia bisa lancar. Apalagi, slot untuk Asia semakin ditambahkan. Sehingga Indonesia masih ada harapan.

Baca juga : Berkenalan dengan Carry dari Blockchain yang Menerima Iklan

Pos Terkait

Viral Wishlist Wirda Mansyur yang Dianggap Tidak Masuk Akal

Angga

Ternyata Segini Gaji Calon Suami Ayu Ting Ting, Anggota TNI Berpangkat Lettu

vina sejati

Bak Model, 3 Pesepak Bola Indonesia Ini Miliki Wajah Rupawan

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!