32 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
Olahraga

Didampingi Aji Santoso, Persebaya Hadapi Persija

Didampingi Aji Santoso, Persebaya Hadapi Persija

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Aji Santoso selaku pelatih Persebaya sudah dapat mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan melawan Persija. Pertandingan itu merupakan pertandingan BRI Liga 1 2021-2022. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion I Wayan Dipta.

Seperti diketahui, sebelumnya Aji Santoso, pelatih Persebaya kelahiran Malang ini sempat dinyatakan positif COVID 19. Menyebabkan dia terpaksa absen dan harus menjalani karantina mandiri, terpisah dengan timnya.

Namun beruntungnya, saat ini dia sudah dinyatakan negatif COVID 19. Terlihat dari susunan daftar pemainnya yang diterima manajeman, di sana terdapat nama Aji Santoso. Itu berarti dia sudah dinyatakan negatif.

Itu berarti bisa bisa dipastikan bahwa Aji Santoso, sang pelatih sudah bisa menemani para anak asuhnya meraih kemenangan. Tentu saja, ini dipastikan dapat meningkatkan semangat para pemainnya.

Komposisi Pemain Persebaya Dalam Pertandingan

Sebelumnya di 2 pertandingan terakhir. Yaitu pada pekan 23 melawan Persipura, Persebaya mengalami kekalahan dengan skor 2-0. Sementara pada pekan 24, Persebaya hampir menang namun berhasil ditahan Persela.

Dengan skor seri 2-2 antara Persebaya dengan Persela. Pada saat itu, Aji Santoso tidak hadir di lapangan, sebab dinyatakan positif COVID 19. Namun kali ini dia sudah bisa hadir kembali.

Persebaya memiliki strategi tersendiri untuk melawan Persija Jakarta. Aji Santoso berharap, Strategi yang digunakan sekarang, mampu membuat tim Bajol Ijo memenangkan pertandingan kali ini dengan skor tinggi.

Pada komposisi melawan Persija, tim Bajol Ijo melakukan rotasi pada pemainnya. Dengan cara mengistirahatkan Ernando Ari Sutaryadi, sang kiper utama. Dan digantikan dengan Andhika Ramadhani.

Sang kapten Arief Satria bertugas menjadi palang pintu, berduet dengan Alie Sesay. Duet Franc Sokoy di bek kiri dan Arizky Wahyu sebagai bek kanan menjadi andalah tim Bajol Ijo.

Kedua pemain yang ada di bek kanan dan kiri ini, menggantikan posisi Reva Adi Utama dan Ady Setiawan. Sebab kedua pemainnya, Reva dan Ady sementara harus menjadi pemain cadangan.

Sementara di sector tengah ada Ricky Kambuaya dan Rahmat Irianto. Mereka dipercaya menemani Alwi Slamat, sekaligus juga penopang 2 sayap Bruno Moreira dan Taisei Marukawa.

Arsenia Valpoort telah dipercaya mengisi posisi kiper, karena pekan lalu, dia mampu mencetak 1 gol ke gawang Persela Lamongan. Dan kali ini Arsenia Valpoort diharapkan mampu menambah lagi koleksi golnya.

Komposisi dari Pemain Persija

Setelah sebelumnya sempat dinyatakan positif COVID 19, 29 pemain Persija kini dikabarkan sudah negatif. Mereka dapat mengikuti pertandingan kali ini, namun tidak ditemani Sudirman, pelatih kepala.

Meskipun begitu, tidak mengurangi sedikitpun semangat dari para pemain Persija Jakarta. Bahkan mereka telah menyusun komposisi yang sangat apik. Dan pastinya mereka juga telah memiliki strategi tersendiri.

Ahmad Fauzi, sang pelatih kiper ditugaskan untuk berdiri di pinggir lapangan. Pada komposisi Persija kali ini, Andritany Ardhiyasa, sang kiper senior tampir sarter sekaligus juga sebagai kapten.

Maman Abdurahman ad di sektor belakang bersama dengan ketiga pemain lain. Yaitu Rangga Widiansyah, Rio Fahmi dan juga Muhammad Ferarri yang bertugas menahan gempuran tim Bajol Ijo.

Otavio dutra tidak ada di daftar susunan pemain. Sementara 2 orang bertahan Ryuji Utomo dan juga Marco Motta telah tercatat sebagai pemain cadangan tim Persija Jakarta.

Sementara 5 orang lainnya. Di antaranya Makan Konate, Riko Simanjuntak, Ichsan kurniawan, Osvaldo Hay dan juga Syahrian Abimanyu. Mereka bertugas mengisi gelandang serta menyokong Mrco Simic sang striker utama.

Dilihat dari komposisi para pemainnya, antara Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta. Mereka memiliki strategi yang bagus. Tidak heran apabila skor mereka berakhir imbang 3-3, meski Persija sempat mendapat kartu merah.

Baca juga : Brunei Kebobolan 6 Gol di Laga Piala AFF U-23 Lawan Kamboja

Pos Terkait

Pentingnya Peran Bruno Fernandes di Manchester United

vina sejati

Laga Sengit Lazio vs AC Milan: Kontroversi Pulisic Picu Kecaman Stefano Pioli

vina sejati

Nguyen Cong Phuong, “Messi” Vietnam, Menolak Tawaran untuk Bermain Melawan Indonesia

vina sejati

Paul Pogba Terkena Hukuman 4 Tahun Akibat Doping, Mendapat Gelombang Dukungan dari Rekan Setim

vina sejati

Al Nassr Ditahan Al Hazm dalam Pertandingan Spektakuler di Liga Arab Saudi

Siska

Rekomendasi Mantan Asisten Pelatih untuk Simone Inzaghi: Bertahan di Inter

vina sejati
Memuat....