29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NewsOlahraga

Brunei Kebobolan 6 Gol di Laga Piala AFF U-23 Lawan Kamboja

Brunei Kebobolan 6 Gol di Laga Piala AFF U-23 Lawan Kamboja

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Senin (14/2/2022) malam WIB bertempat di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, telah digelar laga Timnas Kamboja vs Brunei Darussalam. Pertandingan sendiri sempat tertunda lantaran hujan deras dan angin kencang.

Brunei dihajar 6 gol tanpa balas oleh Kamboja pada laga tersebut. Setelah beberapa serangan, gol pertama tercipta menit ke-18. Kamboja menutup pertandingan dengan golnya yang ke 6 pada menit ke-89.

Jalannya Babak Pertama, Sempat Tertunda Karena Hujan Angin

Phnom Penh diguyur hujan berikut angina pada Senin malam waktu setempat. Akibatnya pertandingan terpaksa ditunda wasit selama 30 menit. Keputusan diambil karena air masih menggenang di lapangan.

Sebagai tim tuan rumah, Kamboja mendominasi sejak awal pertandingan. Tim tamu akhirnya dipaksa bermain bertahan karena serangan yang didapatkannya. Tim besutan Hirose Ryu berhasil ciptakan gol pertama berkat sundulan Chanthea.

Menit 20, hanya berselang 2 menit sejak skor pertama, Kamboja kembali unggul. Nhean Sosidan berhasil catatkan namanya dalam pemain pencetak skor malam itu. Menjadikan tim tuan rumah unggul 2 skor.

Serangan masih terus diterima oleh tim tamu, menjadikan gawangnya kembali dibobol selang 12 menit setelah tertinggal 2 skor. Karena tepat pada menit ke-32, gawang Abdul Mutalip kembali bergetar karena lawannya.

Gol ke-3 ini dicetak oleh Sa Ty. Menjadikan timnya unggul 3 poin pada gelaran Piala U-23 2022 tersebut. Namun kubu tuan rumah ternyata belum memberi kemudahan untuk lawannya.

Mengingat pada babak pertama tersebut Kamboja nampak unggul jauh, khususnya dalam penguasaan bola. Hingga babak pertama usai, baik Brunei maupun Kamboja belum memberikan tambahan skor lagi.

Babak Kedua Kembali Diguyur Hujan Deras, Kamboja Tetap Mampu Tambah Skor

Ketika babak kedua sedang berjalan, hujan kembali hiasi pertandingan. Menjadikan laga terlihat berjalan kurang maksimal. Bahkan kedua tim kesebelasan terlihat harus tampil ekstra karena situasi tersebut.

Genangan air kembali muncul pada beberapa titik lapangan. Para wasit akhirnya melakukan diskusi terkait kondisinya. Memunculkan keputusan laga kembali ditunda selama 30 menit, berharap hujan reda dan kondisi lapangan membaik.

Akhirnya laga Piala U-23 Kamboja vs Brunei Darusalam kembali dimulai dengan keunggulan tim tuan rumah. Karena pada babak kedua, tim asuhan Hirose Ryu nyatanya masih dalam mode menggempur.

Terbukti di menit ke-72, Taing Bunchhay kembali membobol gawang Abdul Mutalip. Sementara itu tim asuhan Aminuddin Jumat masih belum mampu membalas. Skor menjadi 4-0 untuk kesebelasan Kamboja.

Kesialan masih menimpa kesebelasan Brunei Darussalam pada menit-menit akhir laga. Karena pada menit 86, mereka semakin tertinggal. Umpan matang Leng Nora berhasil dimanfaatkan Sor Rotana, menambah keunggulan tim lawan.

Serangan belum berhenti, selang tiga menit setelah gol ke-5, Kamboja mencetak golnya yang ke-6. Kali ini Narong Kakada yang berhasil mencetak skor yang juga menjadi gol terakhir kemenangan telak tersebut.

Meskipun diwarnai dengan hujan beserta angina, Kamboja mampu tampil memukau di kandangnya. Sementara itu Brunei harus terima kekalan telak karena kebobolan 6 gol dalam laga tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sendiri telah mengundurkan diri dari kejuaraan tersebut karena masalah cedera dan Covid-19. Padahal Timnas Indonesia menjadi salah satu calon diunggulkan dalam Piala AFF U-23 2022.

Gelaran yang resmi dibuka Senin waktu setempat, dimulai dengan Timor Leste vs Filipina. Hasilnya Timor Leste mampu memberi kejutan, karena memberikan skor imbang 2-2 dengan Filipina.

Sementara itu laga yang akan mendatang adalah Malaysia vs Myanmar pada Selasa (15/2/2022) pukul 16.00 WIB. Dilanjutkan Thailand vs Singapura pada Rabu (16/2/2022) pukul 19.00 WIB.

Baca juga : Tim Indonesia Jalani Latihan Terakhir Sebelum Lawan Hong Kong

Pos Terkait

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska

Polisi Menghadap Gus Samsudin Terkait Konten Tukar Pasangan: Takut Kabur Dari Penyelidikan

Siska

PBB Mendorong Penyelidikan Terkait Pembunuhan Warga Gaza yang Menunggu Bantuan

vina sejati
Memuat....