27.1 C
Jakarta
25 September 2023
Senja News
AlamBudayaWisata

Tempat Wisata Ramah Anak di Sekitar Jakarta, Cocok untuk Akhir Pekan

9. Tempat Wisata Ramah Anak di Sekitar Jakarta, Cocok untuk Akhir Pekan

Wisata Ramah Anak, Senja News – Pandemi Covid-19 memang masih berlangsung, akan tetapi pemerintah telah membuka beberapa tempat wisata meskipun belum dengan kapasitas maksimal. Hal ini menjadi kabar baik untuk masyarakat yang sudah penat setelah sekian lama hanya bisa beraktivitas di rumah saja.

Meskipun sudah ada pelonggaran di beberapa tempat wisata, akan tetapi Anda tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyebaran kembali virus Corona.

Selain memperhatikan protokol kesehatan, memilih destinasi wisata yang tepat juga penting untuk diperhatikan. Pilih destinasi wisata yang cukup aman dari risiko penyebaran virus Covid-19 serta ramah anak.

Mengingat kondisi yang belum begitu stabil, ada baiknya Anda juga memilih destinasi wisata tidak jauh dari tempat tinggal. Berikut ini ada beberapa destinasi wisata ramah anak yang berada di sekitar Jakarta dan cocok untuk libur akhir pekan :

Rekomendasi Destinasi Wisata Ramah Anak di Sekitar Jakarta

Menikmati libur akhir pekan paling cocok memang dengan mengunjungi destinasi wisata yang dekat-dekat saja. Selain lebih praktis, hal ini juga lebih aman untuk kondisi pandemic seperti sekarang.

Berikut rekomendasi destinasi wisata ramah anak di sekitar Jakarta yang bisa Anda datangi :

1. Jakarta Aquarium

Salah satu destinasi liburan akhir pekan yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Jakarta Aquarium. Lokasinya berada di pusat perbelanjaan Neo Soho, di Jalan Letjen S Parman Kav 28, Jakarta Barat.

Di lokasi yang memiliki luas kurang lebih satu hektar ini Anda bisa melihat koleksi berbagai hewan akuatik dan non akuatik dengan lebih dari 3500 spesies. Selain menikmati keindahan bawah laut dari balik akuarium raksasa, Anda juga bisa sekaligus berwisata kuliner di berbagai restoran yang ada di tempat tersebut.

2. Trans Snow World Bekasi

Saat ini bermain salju tidak perlu ke luar negeri. Anda bisa menikmati salju dengan datang ke Trans Snow World Bekasi bersama keluarga. Selain murah, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai wahana seru yang ada di sana.

Terdapat lima area yang bisa dinikmati disini, antara lain seperti snow area, zorb ball, toboggan area, ski area dan chair lift. Trans Snow World Bekasi ini berlokasi di 100 meter dari Stasiun Bekasi dan cukup dekat dengan pintu tol.

3. Transtudio Cibubur

Transtudio Cibubur juga bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata untuk libur akhir pekan. Wahana ini berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur, Depok dengan berbagai pilihan wahana permainan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Beberapa wahana yang menjadi favorit pengunjung disini antara lain seperti Tilting Village, Wave Racer, Alien Taxi dan masih banyak lagi. Pastinya Transtudio Cibubur ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

4. Museum Layang-Layang

Bagi Anda yang ingin mengenalkan sejarah dan budaya kepada anak, mengunjungi Museum Layang-Layang bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan akhir pekan. Museum ini berlokasi di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan.

Disini, Anda tidak hanya bisa melihat koleksi layang-layang saja. Akan tetapi anda dan keluarga juga bisa ikut membuat layang-layang. Pastinya hal ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak, bukan?

Liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke luar negeri atau ke luar kota. Di sekitar Jakarta juga banyak tempat wisata seru dan menarik yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Selain seru, Anda juga bisa mengenalkan budaya, sejarah hingga ragam biota laut kepada anak-anak.

Baca juga : Pemerintah Longgarkan WFO PPKM Level 3 Menjadi 50 Persen

Pos Terkait

Jokowi: Tiket Candi Borobudur Tidak Jadi Naik

Siska

Persyaratan Untuk Bisa Berlibur Ke Australia

Siska

Hari Musik Nasional Menjadi Sarana Apresiasi Musisi Lokal

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!